Home Nasional PKB Klaim Dukung Jokowi Tanpa Imbalan, Lagu Lama Keroncong Tugu

PKB Klaim Dukung Jokowi Tanpa Imbalan, Lagu Lama Keroncong Tugu

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nahrawi mengaku belum membicarakan kompensasi logis atas dukungan PKB kepada Joko Widodo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam pemilu presiden (pilpres).

“Belum ada kompensasi yang dibicarakan, fokus kita adalah bagaimana bisa memenangkan pasangan ini dengan cara mengambil hati rakyat. Setelah itu kita baru bicara soal kompensasi,” kata Imam di kantor KPU, Jakarta, Senin (19/5).

Dalam kesempatan tersebut Imam juga menjelaskan terpilihnya Jusuf Kalla sebagai cawapres pendamping Joko Widodo sudah melalui proses politik dan disepakati oleh empat partai politik pengusung.

Sementara terkait dengan keputusan PKB yang mendukung PDIP dan Jokowi juga sudah melalui proses politik yang disepakati oleh segenap pengurus partai dan juga direstui oleh alim-ulama Nahdlatul Ulama. Ia juga menampik jika PKB membuang Rhoma Irama dan Mahfud MD sebagai capres yang sebelumnya digadang-gadang bakal maju dari PKB.

“Terkait dengan nama Mahfud MD dan Rhoma Irama  sama sekali tidak dibuang. ini adalah proses politik dan ini adalah hasil dari proses politik itu,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sempat beredar susunan Kabinet Trisakti dengan Jokowi sebagai prisedennya. Dalam Kabinet tersebut tertera nama Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar yang duduk sebagai Menteri Agama, kemudian Wakil Ketua Umumn DPP PKB, Rusdi Kirana yang duduk dan menjabat sebagai Menteri Perdagangan (Mendag). (PN/MAR).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY