Home Nasional Sekjen Hanura : Jadi Pendamping Jokowi, JK Wakili 4 Parpol Koalisi

Sekjen Hanura : Jadi Pendamping Jokowi, JK Wakili 4 Parpol Koalisi

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM – Sekretaris jenderal DPP Partai Hanura Dossy Iskandar mengatakan masuknya Jusuf Kalla (JK) sebagai calon wakil presiden pendamping Joko Widodo (Jokowi) bukanlah sebagai kepentingan pribadi dan juga bukan sebagai kepentingan politik Golkar. Menurutnya JK menjadi pendamping Jokowi dalam pemilu presiden (pilpres) mewakili empat partai politik pendukung pasangan Jokowi-JK.

“Perlu saya tegaskan masuknya pak JK bukan untuk kepentingan pribadi. Beliau menjadi cawapres Jokowi sudah diseleksi dan dimusyawarahkan bersama,” kata Dossy dikantor KPU, Jakarta, Senin (19/5).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Imam Nahrawi mengakui, terpilihnya JK menjadi pendamping Jokowi sudah melalui musyawarah dan kesepakatan empat partai pendukung.

Kesepakatan tersebut berhasil dirajut dalam sebuah pertemuan pada Minggu malam (18/5) di kediaman Jokowi yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai politik pengusung Jokowi-JK.

“Dan partai koalisi menerima hal tersebut. Hal tersebut sesuai dengan pembicaraan awal dengan Bu Mega (Megawati Soekarnoputri_red) dan menjadi konsensus bersama antar partai pengusung,” tegas Imam.

Lebih lanjut caleg terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur satu menambahkan, sosok JK dinilai amat tepat untuk bersanding dengan Jokowi. Sebab, JK adalah salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan juga salah satu tokoh terbaik dari kawasan Indonesia Timur.

“Pak JK sudah mengatakan sama sekali tidak ada kaitannya dengan golkar. beliau adalah calon wakil presiden yang diusung oleh semua partai politik dan kebetulan dulu diusung oleh PKB,” tutup Imam (PN/MAR).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY