Home Nasional Soal Pilpres, Ormas NU Pastikan Diri Bakal Netral

Soal Pilpres, Ormas NU Pastikan Diri Bakal Netral

0
SHARE
Foto : istimewa
Foto : istimewa
Foto : istimewa
POROSNEWS.COM –  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memastikan diri bakal bersikap netral dan tidak mendukung salah satu pasangan capres-cawapres dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli mendatang.
Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siradj melalui keterangan pers yang diterimawa wartawan, Senin (19/5) menegaskan, sebagai organisasi massa terbesar di Indonesia, PBNU memberikan kebebasan kepada warga Nahdliyin untukn menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani dalam ajang pilpres mendatang.
“Semua Capres sudah silaturahim ke PBNU, semua kami doakan. NU bukan partai politik, jadi hanya doa yang bisa diberikan. Kami doakan Capres yang bisa menjalankan visi misi kebangsaannya bisa menang,” jelas Said.

Selain itu doktor lulusan Universitas Ummul Quro itu mendesak kepada parati politik pengusung capres-cawapres agar menyampaikan visi-misi kebangsaan dihadapan publik secara jelas dan gamblang. Sebab, dengan menyampaikan visi-misi dan cita-cita, maka publik bisa menilai komitmen dan keseriusan capres-cawapres dalam menjaga dan membawa arah perjalanan bangsa Indonesia, setidaknya selama lima tahun kedepan.

“Beberapa hari belakangan yang dipertontonkan hanya berpasangan dengan siapa dan dapat apa. Itu pendidikan politik yang tidak baik untuk masyarakat. Jangan sampai masyarakat yang  sebelumnya  bersimpati berbalik arah,” tutupnya.
Sekedar kilas balik, Dua Capres yang saat ini digadang-gadang akan bertarung, yaitu Prabowo Subianto dan Joko Widodo, sama-sama sudah pernah bersilaturahim ke PBNU dan mengutarakan niatnya untuk maju dalam pemilihan presiden mendatang. Prabowo datang ke PBNU pada akhir 2013 dan ke kediaman pribadi Kiai Said selaku Ketua Umum PBNU belum lama ini, sementara Joko Widodo dalam dua kesempatan datang ke PBNU dengan didampingi fungsionaris PDIP dan jajaran stafnya di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (PN/MAR). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY