Home Nasional Wiranto Nyatakan Dukung Jokowi – JK

Wiranto Nyatakan Dukung Jokowi – JK

0
SHARE

wiranto3POROSNEWS.COM  – Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan partainya bergabung dan mendukung koalisi PDI Perjuangan karena setuju pada figur calon presiden yang diusung serta komitmen partai-partai politik pengusungnya.

“Soal pasangan capres-cawapres yang diusungnya, Jokowi dan Jusuf Kalla, saya langsung setuju,” kata Wiranto di Jalan Teuku Umar Jakarta, Senin.

Menurut Wiranto, dirinya mengenal baik kinerja Jokowi dan Jusuf Kalla, yakni orang-orang yang memiliki kinerja baik. Mantan Panglima TNI ini menambahkan, Ahad (18/5) malam dirinya sudah berdikusi dengan Jokowi sampai tengah malam soal visi, misi, dan program.

Dari diskusi tersebut, semakin menambah keyakinannya untuk membawa Partai Hanura berkoalisi dengan PDI Perjuangan. “Dari diskusi itu, saya langsung menyatakan setuju mendukung Jokowi,” katanya.

Wiranto juga menjelaskan, dia sudah lama mengenal Jusuf Kalla, yang tegas dan memiliki kinerja baik, sehingga langsung setuju pada Jusuf Kalla sebagai pendamping Jokowi. Pada kesempatan tersebut Wiranto juga menjelaskan, selama lima tahun terakhir, Partai Hanura berada di luar pemerintahan dan menjadi partai penyeimbang pemerintah.

Setelah lima tahun, kata dia, kini Hanura memutuskan bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan yang mengusung capres Jokowi. “Sebelum membuat keputusan, saya sudah mencermati pandangan dan harapan masyarakat terhadap figur capres maupun komitmen partai-partai pengusungnya,” katanya.

Wiranto juga menyatakan, meminta masukan dan para tokoh lainnya soal figur capres yang maju pada Pemilu Presiden 2014. “Saya mendapat mandat dari Rapimnas Partai Hanura, untuk menentukan arah koalisi. Dengan berbagai pertimbangan, saya kemudian memutuskan bergabung dengan koalisi PDI Perjuangan,” katanya.

Wiranto berharap, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dapat memenangkan Pemilu Presiden 2014 dan membangun pemerintahan yang amanah. (PN/ROL)

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY