Home OLAHRAGA Persib Dirugikan Wasit Licik, PSSI Jangan Buta

Persib Dirugikan Wasit Licik, PSSI Jangan Buta

0
SHARE

ferdinanPOROSNEWS.COM – Hasil imbang antara laga Persib Bandung melawan Arema Malang pada Minggu, (25/5) menyisakan tanda tanya besar. Gol kedua finalti Arema yang sarat ketimpangan dan tidak semestinya terjadi.

Pasalnya, gol tersebut berawal dari aksi diving pemain depan Arema yang sengaja menjatuhkan badannya di kotak finalti Persib. Padahal tak sedikit pun ada senggolan yang membuatnya jatuh.

Namun wasit menganggapnya sebagai pelanggaran yang harus diganjar tendangan finalti. Alhasil, menit ke 60, Gustavo Lopez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Jelas, ini sebuah tragedi yang seharusnya membuat publik bertanya-tanya mengingat teramat jelas dilayar kaca bahwa aksi pura-pura pemain Arema tersebut cenderung dibela wasit. Entah kenapa? Mungkin wasit merasa terbebani oleh publik Arema sebagai tuan rumah yang telah keok.

Tak hanya wasit, kinerja hakim garis yang mengawasi di pinggir lapangan pun patut dipertanyakan. Karena sebelum finalti terjadi, sebuah sepak pojok diberikan pada Arema padahal jelas tidak ada sentuhan bola sedikit pun pada pemain Persib.

Lagi-lagi wasit dan hakim garis sama-sama goblok….!

Di babak pertama, Persib unggul 2-0 oleh sepakan kaki Ferdinan Sinaga.

Harusnya peristiwa tersebut membuat PSSI bisa membuka mata dan menilai secara jujur, layakkah wasit semacam itu dipertahankan. Karena secara tidak langsung, wasit telah mencoreng muka persepakbolaan Indonesia.

Keberpihakan wasit tersebut pun layak diganjar dengan hukuman tegas dan keras karena telah merugikan satu pihak dan menguntungkan pihak lain.

Andai PSSI tidak berani berbuat, artinya lembaga ini pun sama rusaknya dan wajib dinetralisir. (PN/PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY