Home Nasional Pernah Jadi Cawapres Bu Mega, Pilpres 2014 Hasyim Muzadi Dukung Jokowi-JK

Pernah Jadi Cawapres Bu Mega, Pilpres 2014 Hasyim Muzadi Dukung Jokowi-JK

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM –  Mantan kandidat calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu 2004 lalu KH. Hasyim Muzadi mengatakan, pemimpin yang dibutuhkan banga Indonesia adalah sosok pemimpin yang mempunyai integritas tinggi, jujur dan berjiwa populis.

“Pemimpin tersebut juga harus memiliki visi dan kompetensi dalam mengurusi negara,” kata mantan cawapres pendamping Megawati Soekarnoputri pada pemilu 2004 lalu,  di Kudus, Jawa Tengah, Rabu (28/5).

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum PBNU itu menambahkan, untuk menata suaru bangsa sifat jujur jauh lebih penting ketimbang sifat pintar. Sebab, kejujuran bersumber dari hati nurani dan etika, sedangkan kepintaran bersumber dari akal. Figur pemimpin dengan modal kejujuran itulah yang bisa membawa bangsa Indonesia lepas landas dan tumbuh menjadi bangsa besar.

“Selain itu, pemimpin juga harus sanggup untuk menegakkan hukum dan mewujudkan keadilan sosial dan ekonomi bagi segenap rakyat,” jeas Hasyim.

Pengasuh pondok pesantren Al-Hikam, Depok, Jawa Barat itu menambahkan dari kedua pasangann capres-cawapres yang akan berlaga dalam pemilu presiden (pilpres) 2014 tidak ada sosok yang sempurna dan ideal.

“Secara pribadi, saya memilih calon pemimpin yang mendekati persyaratan tersebut, karena tidak ada pemimpin yang sempurna,” tutupnya.

Dalam pilpres tahun ini, Mantan Ketua PBNU tersebut menyatakan diri mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Hasyim menilai pasangan Jokowi-JK adalah pasangan ideal dan dianggap layak untuk memimpin bangsa Indonesia selama lima tahun kedepan.
Dia mengaku hanya bisa membantu pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. “Untuk pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, tentunya saya hanya bisa mendoakan,” tutupnya.  (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY