Home Nasional Tes Baca al-Qur’an, Kubu Prabowo Anggap Hanya Lelucon

Tes Baca al-Qur’an, Kubu Prabowo Anggap Hanya Lelucon

0
SHARE

kandidat2POROSNEWS.COM – Usulan calon wakil presiden Jusuf Kalla agar seluruh peserta pemilihan presiden (pilpres) beradu baca Alquran dinilai kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya sebuah lelucon.

Juru bicara tim pemenangan Prabowo-Hatta Tantowi Yahya mengatakan yang harus diadu oleh pasangan capres-cawapres adalah visi misi untuk bangsa ke depan, bukan hanya beradu membaca Alquran.

“Ya salah satu guyonan, karena kita kan tidak boleh stres,” kata Tantowi di posko pemenangan Rumah Polonia, Jakarta, Kamis (29/5/2014).

Diakui Tantowi, pendidikan agama memang penting bagi seorang capres dan cawapres.

Namun, menurutnya ada banyak hal yang lebih substansial dan mendesak untuk diselesaikan.

Misalnya solusi mengatasi permasalahan bangsa, peningkatan kesejahteraan rakyat, menekan angka pengangguran, dan masalah lain yang menjadi pekerjaan rumah pemimpin masa depan.

“Saya kira itu lebih kita kedepankan karena itu yang menjadi harapan masyarakat, ditunggu oleh rakyat ini,” tegasnya.

 

Tentu, tes baca al-Quran tidak sekedar membaca teks melainkan para kandidat selaiknya memahami pesan teks yang ia baca terutama ayat-ayat tentang kenegaraan, perbaikan ekonomi dan ayat-ayat penegakkan hukum.

Maka dari itu, boleh dikatakan percuma dan non sense orang hafal 30 juz sekalipun kalau pribadinya enggan lepas dari karakter maya yang cenderung menipu. Ini bukan audisi pildacil atau MTQ melainkan permainan untuk tujuan yang lebih membahagiakan banyak orang bukan segelintir orang. (PN/PRAS/BSJ)

 

 

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY