Home RAGAM Kuliner MUI Sahkan Bebek Kaleyo sebagai Resto Bersertifikat Halal

MUI Sahkan Bebek Kaleyo sebagai Resto Bersertifikat Halal

0
SHARE

POROSNEWS.COM  – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan sertifikat halal kepada restoran Bebek Kaleyo, Kamis, (5/6) Penyerahan tersebut disampaikan oleh Direktur LPPOM MUI, Lukmanul Hakim.

Lukman mengatakan bahwa sertifikat halal yang diberikan kepada restoran tersebut menambah daftar resto yang memiliki sertifikat halal.

Ia memaparkan bahwa per akhir April 2014 tercatat ada 877 restoran dan catering di Indonesia yang telah bersertifikat halal. Dari jumlah tersebut, 836 di antaranya adalah resto dan catering yang bersertifikat halal oleh LPPOM MUI Provinsi, sedangkan 41 lainnya oleh LPPOM Pusat.

Dari jumlah 41 tersebut, kata dia, jika dihitung dari persebaran outlet mencapai 2.434 outlet.

“Sebagai contoh, Bebek Kaleyo mengelola 12 outlet dan akan menyusul 2 outlet baru,”katanya.

Menurutnya, inisiatif manajemen Bebek Kaleyo untuk menyediakan produk halal merupakan langkah yang patut diapresiasi karena itu kepedulian terhadap konsumen muslim selama ini.

“Dalam kesempatan ini, kami menghimbau agar para produsen dan pengelola resto yang telah bersertifikat halal semakin gencar sosialisasi dan promosi atas produk halal yang mereka tawarkan sehingga konsumen dapat dengan mudah memperoleh informasi dalam mendapatkan produk halal,”tandasnya.

Sementara itu, manajemen Bebek Kaleyo, Hendri Budi Prabowo menyatakan rasa suka cita dan berterimakasih atas penyerahan sertfikikat halal tersebut.

“Kami mengharapkan dukungan dan pengawasan LPPOM MUI kepada Bebek Kaleyo agar kami dapat terus berkomitmen dalam menyediakan menu yang terjamin halal,”harapnya. (PN/PRAS)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY