Home Nasional Capres Prabowo Usung Ekonomi Kerakyatan

Capres Prabowo Usung Ekonomi Kerakyatan

0
SHARE
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden (capres) dari koalisi merah-putih, Prabowo Subianto akhirnya menepati janji untuk membeberkan konsep ekonomi kerakyatan yang ia yakini sebagai jalan tengah untuk menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan bagi rakyat. Hal tersebut diungkap Prabowo dalam acara debat capres sesi kedua pada Minggu malam (15/6) di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan, Jakarta.

“Yaitu bahwa perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan. Sumber-sumber ekonomi yang menguasai hajat hidup orang banyak, harus dikuasai pemerintah,” katanya tegas.

Menurutnya, kadang pemerintah hanya sebagai wasit. Pemerintah harus menjadi pelopor pelindung rakyat. Harus diperkuat koperasi, perkuat usaha kecil dan menengah untuk memperkuat ekonomi rakyat.

“Ini sudah dirintis oleh pemerintah SBY. Seperti PNPM, dana bergulir, bisa menghidupi 12 juta orang. bayangkan kalau kita tingkatkan. Kita tidak anti investasi asing. Jangan masuk ke Indonesia pakai uang Indonesia. Silakan masuk bawa uang,” tutupnya. (TAR/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY