Home EKONOMI Bisnis Jelang Puasa, Stok Sembako di Kota Sukabumi Aman

Jelang Puasa, Stok Sembako di Kota Sukabumi Aman

0
SHARE
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, SUKABUMI – Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Sukabumi, Dudi Fatkhul Jawad menjamin ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) menjelang bulan puasa dalam keadaan aman.

“Stok barang kebutuhan pokok masyarakat cukup tersedia,’’ kata Dudi di Sukabumi, Minggu (15/6).

Hingga kini pihaknya menjamin ketersediaan sembako di pasar-pasar tradisional bisa dikatakan dalam keadaan aman. Hanya saja, berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) ia menemukan sejumlah harga barang pokok mengalami kenaikan.

“Harga daging ayam juga naik dari Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 32 ribu per kilogram. Dan harga telur ayam juga naik dari Rp 17 ribu menjadi Rp 20 ribu,” tegasnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menambahkan, pemkot secara rutin memantau perkembangan harga dan pasokan sembako di lapangan. Targetnya, selama bulan puasa mendatang stok sembako di Sukabumi dapat tersedia dengan cukup.

“Ke depan, pemkot berencana menggelar pasar murah sembako,’’ imbuh Fahmi. Kegiatan itu untuk membantu warga tidak mampu yang kemampuan daya belinya masih rendah,” tutup Achmad. (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY