Home Nasional Daerah Lokalisasi Dolly ditutup, Kemensos Bekali Tiap PSK Rp 5 Juta

Lokalisasi Dolly ditutup, Kemensos Bekali Tiap PSK Rp 5 Juta

0
SHARE
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Langkah pemerintah kota Surabaya menutup lokalisasi Dolly terus mendapat dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Kementrian Sosial (Kemensos).

Direktur Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial, Kemensos, Sonny Manalu mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan sebesar Rp 5.050.000,00 Bagi setiap orang Pekerja Seks Komersial (PSK).

“Jadi bantuan tersebut akan diberikan dalam bentuk tabungan saat mereka pulang ke kampung masing-masing.” Kata Sonny Manalu di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (17/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam upacara penutupan lokalisasi Dolly pada tanggal 18 Juni mendatang, sebanyak 1.449 PSK akan dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing. Upacara penutupan juga akan dihadiri oleh 3.000 orang, baik dari warga sekitar, tokoh masyarakat dan juga pemkot Surabaya.

“Adapun bantuan itu terdiri dari usaha Ekonomi Kreatif sebesar Rp 3 Juta, Rp 250 ribu uang untuk pulang kampung dan Rp 1, 8 juta jatah hidup selama tiga bulan,”tutupnya. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY