Home EKONOMI Usai Paparkan Konsep Ekonomi Kerakyatan, Elektabilitas Prabowo Kian Melejit

Usai Paparkan Konsep Ekonomi Kerakyatan, Elektabilitas Prabowo Kian Melejit

0
SHARE
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Analis politik Universitas Nasional (Unas) Alfan Alfian mengatakan naiknya elektabilitas capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dipicu sejumlah konsep ekonomi kerekyatan yang disampaikan capres Prabowo dalam debat capres sesi II pada Minggu (15 Juni).

“Prabowo menyampaikan kemandirian ekonomi yang bertumpu pada kekuatan rakyat,” kata Alfan di jakarta, Selasa (17/6).

Lebih lanjut Alfan menjelaskan, konsep ekonomi kerakyatan yang disampaikan Prabowo begitu cemerlang, cerdas dan sesuai dengan kenyataan yang didahapi bangsa Indonesia saat ini. Misalnya, mengenai pencegahan kebocoran negara, penguatan infrastruktur, penambahan lahan pertanian dan lain sebagainya.

“Prabowo secara konkret menyebut akan membuat kebijakan di sektor pertanian dan nelayan, dengan memperkuat bank petani dan nelayan. Ini artinya pemerintah akan lebih proaktif,” ucapnya.

Sementara itu, capres Joko Widodo lebih banyak menyampaikan gagasan ekonomi mikro yang didasari dari pengalaman dirinya selama memimpin Surakarta dan DKI Jakarta. Capres Jokowi lebih banyak berbicara soal teknis ketimbang membahas persoalan makro ekonomi.

“Jokowi punya gagasan menarik, tapi cakupannya belum dalam skala negara. Sementara Prabowo memang tampak lebih visioner karena tema-tema yang diangkat kebijakan-kebijakan makro atau nasional,” tutup Alfan. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY