Home BUDAYA Film Film Nabi Musa Segera Beredar

Film Nabi Musa Segera Beredar

0
SHARE

exodusPOROSNEWS.COM  – Hollywood sedang gemar membuat film yang diangkat dari Kitab Suci. Setelah Noah yang dibintangi Russell Crowe sebagai Nabi Nuh rilis akhir Maret kemarin, akhir tahun ini rencananya rilis film yang mengangkat kisah Nabi Musa, Exodus: Gods and Kings.

Selasa (17/6/2014) kemarin di event CineEurope, ajang promosi dan jual beli hak rilis film yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, studio 20th Century Fox mengenalkan `Exodus: Gods and Kings` ke calon pembeli hak tayang film mereka.

Di film itu, Christian Bale (pemeran Batman di trilogi The Dark Knight) berperan sebagai Nabi Musa. kesempatan yang sama, dikatakan Hollywood Reporter, Rabu (18/6/2014), para hadirin di acara CineEurope diperlihatkan potongan gambar pembuka filmnya serta trailer pertama.

`Exodus: Gods and Kings` disutradarai Ridley Scott dan dijadwalkan rilis di bioskop Amerika Serikat 12 Desember tahun ini. Belum diketahui apa filmnya bakal rilis di bioskop sini. Maret lalu, Lembaga Sensor Film (LSF) kita tak meloloskan `Noah` untuk tayang di bioskop. `Noah` karya Darren Aronofsky dinilai memiliki konten yang tidak pas dengan ajaran agama yang dianut penduduk Indonesia.

`Exodus` bukan film pertama dari Hollywood yang berkisah tentang Nabi Musa. Pada 1956 rilis The Ten Commandements dengan Charlton Heston sebagai Nabi Musa. Pada 1998, rilis film animasi produksi DreamWorks, Prince of Egypt. (PN/LIP6)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY