Home Nasional Daerah Mudik Lebaran, Terminas Bus Garut Sediakan 795 Unit Bus

Mudik Lebaran, Terminas Bus Garut Sediakan 795 Unit Bus

0
Ist: Bus Akap
Ist: Bus Akap
Ist: Bus Akap

POROSNEWS.COM, GARUT – Kepala Terminal Guntur, Garut, Sofyan Hidayat mengaku pihaknya telah menyiapkan ratusan unit bus berbagai ukuran yang akan melayani trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Ratusan bus itu disiapkan untuk angkutan musik lebaran 2014.

“Total armada yang kita siapkan sebanyak 795 unit bus,” kata Sofyan di Garut, Jum’at (20/6).

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk bus AKAP jumlah armada yang disediakan sebanyak 145 unit bus dengan 8 bus cadangan. Sedangkan untuk trayek bus AKPD terdiri dari 64 unit bus besar dengan cadangan sebanyak 9 unit. Sedangkan bus sedang sebanyak 122 unit dengan 7 unit sebagai bus cadangan, dan bus kecil sebanyak 464 unit.

“Jika dihitung dari armada yang ada maka bus AKAP dapat mengantar 8.262 orang perharinya, sedangkan bus besar AKDP 3.942 orang perharinya, kemudian bus sedang AKDP sebanyak 3.225 orang perharinya dan bus kecil AKDP sebanyak 12.064 per harinya,” tambah Sofyan.

Selain itu ia juga menghimbau kepada segenap pengusaha angkutan dan para sopir untuk selalu memeriksa kondisi kelayakan kendaraannya. Sebab banyak kecelakaan lalu lintas terjadi karena kondisi mobil yang tidak layak jalan.

“Dan jika sewaktu-waktu kami melakukan pemeriksaan mendadak dan didapatkan ada kendaraan dengan kondisi tidak layak atau melanggar aturan, maka kam bisa menghentikan kendaraan itu untuk beroperasi,” tutupnya. (SID/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.