Home Nasional Antara : Berita Rakyat Palestina Doakan Jokowi, Bukan Karya Jurnalistik Antara

Antara : Berita Rakyat Palestina Doakan Jokowi, Bukan Karya Jurnalistik Antara

0
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA
Foto : ISTIMEWA

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari portal media online terkemuka di tanah air, Antara. Kantor Pers berplat merah itu mengaku sama sekali tidak pernah menurunkan berita berjudul “Rakyat Palestina Doakan Jokowi”. Hal tersebut disampaikan oleh pimpinan redaksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, Akhmad Kusaeni melalui keterangan persnya pada Senin malam (23/6).

Lebih lanjut Kusaeni menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak pernah menurunkan tulisan atau berita tersebut. Ia menambahkan, LKBN Antara diretas oleh oknum-oknum tidak bertanggung-jawab. Dan akibat aksi sabotase tersebut maka muncullah berita “Rakyat Palestina Doakan Jokowi”.

“Berdasarkan penelusuan tim teknis kami ada orang diluar Antara yang mencoba masuk ke dalam sistem pemberitaan Antara, dan menyelipkan berita tersebut. Yang jelas sang peretas bersal dari luar Antara,” sambungya.

Kusaeni sendiri menganggap bahwa berita tersebut bukan hasil kerja jurnalistik wartawan LKBN Antara.Untuk memastikan hal tersebut, ia juga bertanya kepada wartawan yangv menulis berita tersebut. Dan secara tegas, sang kuli pena itu menjawab bahwa itu adalah bukan hasil karya jurnalistiknya. Atas dasar itulah, Pihaknya menghapus berita tersebut.

“Beritanya kita delete. Kita anggap tidak ada, karena memang bukan dibuat dan disiarkan oleh wartawan Antara,” tutup Kusaeni.

Diberitakan sebelumnya, pemberitaan mengenai dukungan rakyat Palestina yang berdoa di Ramallah mulai beredar pada Minggu (22 Juni). Berita  tersebut dikirim secara beruntun melalui pesan singkat via Black Berry Messenger (BBM). PorosNews.com sendiri mendapat berita tersebut ddan dikirim oleh salah satu tim sukses pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.