Home Nasional Hukum Ciptakan Pilpres Aman, DPR Undang KPU-Bawaslu Untuk Diskusi

Ciptakan Pilpres Aman, DPR Undang KPU-Bawaslu Untuk Diskusi

0
Foto: Ist, Nurul Arifin
Foto: Ist, Nurul Arifin
Foto: Ist, Nurul Arifin

POROSNEWS.COM, SENAYAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (bawaslu) didesak bekerja serius melakukan koordinasi dengan berbagai pihak kompeten guna menangkal maraknya kampanye hitam yang terjadi dalam pemilu presiden (pilpres) 2014.

Anggota Komisi II DPR RI, Fraksi Partai Golkar, Nurul Arifin mengingatkan kepada kedua lembaga penyelenggara pemilu segera melakukan rapat kerja membahas maraknya kampanye hitam dalam pilpres. Secara khusus, Nurul menghimbau kepada Bawaslu agar bekerja maksimal.

“Kami meminta KPU dan Bawaslu untuk rapat kerja dengan DPR. Harapan kami pilpres dapat berjalan dengan aman, dan tanpa adanya intimidasi,” kata Nurul saat dijumpai di gedung DPR, Senayan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan, dalam beberapa kali kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, dirinya melihat ada perlakuan diskriminatif bagi pasangan capres tertentu. Di kawasan yang terkenal dengan lumbung suara PDIP tersebut, bendera dan atribut pasangan capres-cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa banyak yang rusak dirobek oleh orang tak dikenal.

“Dengan maraknya kampanye hitam dan perlakuan diskriminatif itulah, rapat antara KPU, Bawaslu dan Komisi II perlu dilakukan. Dalam rapat tersebut kami juga akan membahas persiapan pemungutan dan penghitungan suara pilpres. Rapat ini juga untuk memastikan agar pilpres berjalan dengan aman, lancar dan tanpa kecurangan,” tutup Nurul. (BAS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.