Home Nasional Gunakan Fasilitas Umum Buat Kampanye, Jokowi di-Bawaslu-kan

Gunakan Fasilitas Umum Buat Kampanye, Jokowi di-Bawaslu-kan

0
SHARE
Foto : Ist, Capres Joko Widodo
Foto : Ist, Capres Joko Widodo
Foto : Ist, Capres Joko Widodo

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Kampanye akbar yang dilakukan capres Joko Widodo di pelataran taman Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (22 Juni) lalu berujung pada jalur hukum. Betapa tidak, selain tidak mengantongi surat izin kampanye, kawasan Monas dan Bundaran HI adalah fasilitas Umum yang sama sekali tidak boleh digunakan sebagai media kampanye. Walhasil capres Jokowi dilaporkan oleh tim advokasi hukum pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Habiburokhman.

“Jangankan untuk kampanye dalam bentuk rapat umum, pemasangan satu buah alat peraga di Monas dan HI saja tidak dibolehkan,” kata Habib di Bawaslu, Jakarta, 24 Juni.

Seperti diberitakan sebelumnya, capres Jokowi bersama dengan tim suksesnya menggelar orasi politik dihadapan ribuan kader dan pendukungnya. Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama sendiri mengaku tidak mengatahui perihal perizinan yang disampaikan oleh capres Jokowi.

Politisi yang akrab disapa Ahok itu mengaku, dirinya tidak menerima permohonan izin dari timses Jokowi-JK. Ia menduga, pihak Jokowi-JK langsung mengajukan izin penggunaan Monas kepada bawahannya. Hingga berita ini diturunkan Bawaslu sendiri masih melakukan kajian atas laporan yang disampaikan tim advokasi hukum Prabowo-Hatta. (MARC/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY