Home Nasional Hai AsatuNews Segera Jawab Somasi KPU !!!

Hai AsatuNews Segera Jawab Somasi KPU !!!

0
Pemred AsatuNews, Raden Nuh

 

Pemred AsatuNews, Raden Nuh
Pemred AsatuNews, Raden Nuh

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Hingga kini portal media online Asatunews.com belum juga menjawab somasi yang dilayangkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa waktub lalu. Lembaga penyelenggara pemilu itu terpaksa melayangkan somasi lantaran adanya pemberitaan yang dianggap memberatkan dan merugikan salah satu Komisioner KPU RI.

“Hingga saat ini kita belum dapat respon. Kita masih menunggu dan rencananya akan kita surati lagi,” kata Komisioner KPU RI Divisi Humas Data dan Informasi, Ferry Kurnia Rizkiyansah di kantor, KPU, Senin (23/6).

Diberitakan sebelumnya, portal media online pimpinan Raden Nuh dalam sebuah artikelnya menulis dalam pertemuan yang terjadi antara Komisioner KPU RI, Hadar Nafis Gumay dengan timses Jokowi-JK, Trimedya Panjaitan dan petinggi Polri, Komjen Pol Budi Gunawan pada Sabtu malam (7/6) lalu disebutkan, bahwa Hadar membocorkan materi debat capres sesi pertama kepada timses Jokowi-JK.

Akibat bocornya soal debat capres sesi pertama pada tanggal 9 Juni lalu, maka Joko Widodo bisa tampil cemerlang dan lancar menjawab semua pertanyaan moderator. Terkait dengan pertemuan tersebut, tim advokasi hukum partai Gerindra sudah melaporkan pertemuan itu ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Dan sama seperti biasa, Bawaslu tanpa melakukan klarifikasi dan memanggil pihak terkait mengatakan bahwa Hadar dalam kondisi clear dan tidak ada masalah sama sekali. Sedangkan untuk Komjen Pol Budi Gunawan, Bawaslu menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Mabes Polri untuk melakukan pembinaan. Sedangkan Trimedya sendiri diserahkan kepada Timses Jokowi-JK untuk segera dibina.

KPU sendiri mengirimkan somasi ke portal online Asatunews.com, pada Selasa malam (17 Juni) 2014. Dan hingga kini belum ada penyelesaian konkrit atas hal tersebut. (PN/MARC). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.