Home Nasional Kemenpora Batalkan Konsolidasi Nasional Aktivis 98

Kemenpora Batalkan Konsolidasi Nasional Aktivis 98

0
SHARE
Foto : Ist, Sarbini Bekas Aktivis 98 Bersama Jend Wiranto
Foto : Ist, Sarbini Bekas Aktivis 98 Bersama Jend Wiranto
Foto : Ist, Sarbini Bekas Aktivis 98 Bersama Jend Wiranto

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Acara konsolidasi nasional yang dihadiri oleh ribuan eksponen tokoh pergerakan mahasiswa 1998 dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia, secara mendadak dan tiba-tiba dibatalkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya terpaksa mencabut izin pertemuan ribuan aktivis 1998 tersebut. Lantaran dalam pertemuan unsur politik lebih dominan ketimbang unsur kegiatan kepemudaan. Sesuai dengan rencana para aktivis akan menggelar deklarasi sekaligus mengenang tragedi penculikan yang terjadi pada tahun 1998 silam.

“Rencananya pada pagi hari ini sampai dengan jam 9 malam tidak ada kegiatan politik sama sekali. Dan izin sudah dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Dari kegiatan tersebut, kami dapat informasi bahwa kegiatan akan mengarah ke arah politis,” kata Gatot dihalanan Kemenpora, Selasa siang, 24 Juni.

Lebih lanjut Gatot menjelaskan, pada awalnya pihak Kemenpora memberikan izin kegiatan dan temu alumni para tokoh deminstran tahun 1998 tersebut. Namun, saat mendapat informasi bahwa dalam ajang pertemuan tersebut dimensi politiknya lebih besar, maka Kemenpora segera mencabut izin yang sudah kadung diberikan. Ditambahkan Gatot, pembatalan tersebut sebagai wujud sikap netralitas Kemenpora dalam menghadapi ajang pemilu presiden (pilpres) tahun ini.

“Tidak ada cerita Kemenpora memberikan fasilitas untuk mendukung capres tertentu. Karena kita harus netral dan ini sudah diatur. Dan ini terlepas dari posisi par Roy Suryo sebagai fungsionaris Partai Demokrat,” tutup Gatot. (VAN/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY