Home Nasional Daerah Kena Kanker Payudara, Senator Asal Sulteng Meninggal Dunia

Kena Kanker Payudara, Senator Asal Sulteng Meninggal Dunia

0
(Foto:Ist), Irman Gusman

 

(Foto:Ist), Irman Gusman
(Foto:Ist), Irman Gusman

POROSNEWS.COM, SENAYAN – Seorang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Provinsi Sulawesi Tengah, Pdt. DP. Silviana Hendriette meninggal dunia pada Sabtu (21/6). Senator tersebut menghembuskan nafas terakhir setelah dua minggu dirawat di RSCM, Jakarta, karena penyakit kanker payudara.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD yang juga salah satu mantan peserta konvensi capres Partai Demokrat, Irman Gusman di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/6).

Irman mengatakan, selama berkiprah sebagai seorang senator Silviana mempunyai dedikasi kuat dalam memperjuangkan aspirasi daerah ditingkat nasional. Perjuangan tersebut dilakukan dengan konsiusten dan tanpa letih. Untuk memajukan Kawasn Indonesia Timur, Silviana selalu mendengarkan masukan-masukan dari daerah dan membawanya dalam rapat-rapat akbar di parlemen.

“Saya sungguh terharu dengan semangat juang beliau, meski sedang dalam keadaan sakit, tapi tetap menjalankan tugas seperti biasa,” kata senator asal Sumatera Barat itu dengan nada serius.

Sekadar informasi, Silviana resmi dilantik menjadi anggota DPD asal Sulawesi Tengah menggantikan Sudarto yang mengundurkan diri karena menjadi wakil Gubernur Sulteng periode 2011-2016. Wanita kelahiran Palu, pada tanggal 4 Januari 1968 itu resmi dilantik sebagai seorang senator pada tanggal 17 Juni 2011. (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.