Home Nasional Daerah Orasi di Monas, Capres Jokowi Tak Miliki Izin Kampanye

Orasi di Monas, Capres Jokowi Tak Miliki Izin Kampanye

0
SHARE
Basuki Tjahaja Purnama

 

Basuki Tjahaja Purnama
Basuki Tjahaja Purnama

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Gerindra yang juga pelaksan Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan sepenuhnya kepad Baddan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta, terkait penggunaan Monumen Nasional (Monas) untuk acara kampanye capres Joko Widodo pada Minggu (22/6) lalu.

Politisi yang akrab disapa Ahok itu mengaku, dalam perizinan yang disampaikan tim sukses capres Jokowi, Monas akan digunakan untuk acara senam sehat dan olahraga. Namun yang terjadi capres Jokowi malah melakukan kampanye dan berorasi dihadapan ribuan pendukungnya. Atas dasar itulah ia menyerahkan kasus tersebut kepada Lembaga Pengawas Penyelenggara Pemilu.

“Biasa orang ajuin buat pakai taman Monas buat olahraga dan kegiatan lain ya kita izinkan dong. Tapi kalo soal ditumpangi buat kampanye saya kira itu jadi urusan Bawaslu deh, bukan urusan kami lagi,” kata Ahok saat dijumpai dikantornya, Jakarta, Senin (23/6).

Diberitakan sebelumnya, timses Jokowi mengajukan izin penggunaan Monas kepada  Kepala UPT Firdaus Rasyid. Dalam surat tersebut, capres Jokowi bersama dengan timnya meminta izin menggunakan Monas untuk acara olehraga. Namun dalam tataran praktik, capres Jokowi malah melakukan orasi politik dan meminta dukungan kepada ribuan pendukungnya untuk memilih dirinya bersama dengan Jusuf Kalla (JK) pada pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Hingga berita ini diturunkan, Bawaslu DKI masih melakukan kajian atas dugaan kampanye yang dilakukan capres nomor urut dua dalam pilpres tersebut. (WK/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY