Home BUDAYA Samakan Benyamin Dengan Anjing, Acara YKS Dikecam Banyak Pihak

Samakan Benyamin Dengan Anjing, Acara YKS Dikecam Banyak Pihak

0
SHARE
IST : Benyamin Sueb
IST : Benyamin Sueb
IST : Benyamin Sueb

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Sama seperti biasanya, selain tampil tidak mendidik acara Yuk Keep Smile (YKS) yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta nasional terkemuka pada Jum’at malam (20/6), telah melukai hati seluruh suku Betawi. Betapa tidak dalam acara tersebut, seniman legendaris asal tanah Betawi Benyamin Bin Sueb disejajarkan dengan seokar anjing. Sontak saja, akibat ulah media televisi nasional yang tidak beretika tersebut, ribuan masyarakat Betawi geram dan meminta agar acara YKS segera ditutup secepatnya.

Kronologis penyamaan seniman legendaris Betawi dengan seekor anjing berawal dari dihipnotisnya tokoh YKS, Caisar oleh seorang penghipnotis bernama Ferdians. Caisar adalah seorang laki-laki yang amat takut dengan anjing. Kemudian dengan singkat Ferdians menghipnotis sang bintang agar saat melihat anjing sama persis dengan wajah seniman sekaligus budayawan legendaris Betawi, Benyamin Sueb.

“Sar, sekarang bayangin di depan lu ada Benyamin. Dan sekarang bayangin didepan lo ada anjing yang lucunya sama kayak Benyamin. Kapanpun lo liat anjing rasanya lucu kaya gini, sama kaya liat Benyamin,” ujar Feridians dengan ceplas-ceplos kala itu.

Setelah dihipnotis, maka Caisar tidak takut lagi dengan Anjing. Bahkan hal yang amat menyedihkan, selama acara berlangsung Caisar terus memanggil-manggil anjing dengan sebutan Benyamin.

Terkait dengan aksi pelecehan yang dilakukan acara YKS tersebut, sejumlah tokoh Betawi terkemuka semisal JJ Rizal beserta dengan ribuan massa Betawi rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Trans TV. (KL/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY