Home BUDAYA Samakan Benyamin Dengan Anjing, Ratusan Massa Geruduk Gedung Trans TV

Samakan Benyamin Dengan Anjing, Ratusan Massa Geruduk Gedung Trans TV

0
SHARE
Foto : Its, Seniman Betawi, Benyamin Sueb
Foto : Its, Seniman Betawi, Benyamin Sueb
Foto : Its, Seniman Betawi, Benyamin Sueb

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Ratusan putra betawi dan juga pengagum almarhum Benyamin Sueb menduduki kantor Trans TV. Kedatangan mereka ke stasiun televisi swasta tersebut dipicu dugaan pelecehan yang dilakukan Program acara Yuk Keep Smilie (YKS). Dalam accara YKS pada Jum’at malam, seniman legendaris asal Tanah Betawi Benyamin Sueb disamakan dengan seokor anjing.

“Bicara Benyamin bukan cuma punya keluarga atau Bens Radio, tapi juga punya warga Jakarta. Dan ingat Ratusan massa ini bisa terus bertambah, dari berbagai komunitas warga Jakarta,”  ucap Muhammad Subuh selaku koordinator lapangan (korlap), dengan nada geram saat menggelar orasi di depan gedung Trans TV, Jakarta, 24 Juni 2014.

Selain dihadiri oleh fans, demo tersebut juga dihadiri oleh keturunan dan keluarga Benyamin Sueb, satu diantaranya adalah Biem Benyamin, politisi partai Gerindra dan juga caleg DPR RI terpilih dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II. Mereka kompak menyerukan kepada pihak manajemen agar meminta maaf atas penghinaan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pelecehan terhdadap seniman legendaris asal Betwio itu terjadfi pada Jum’at malam (20 Juni).Di dalam acara tersebut, Caisar diceritakan sedang dihipnotis dan karena itu ia melihat anjing seperti Benyamin agar ia tidak takut.  Dan hingga acara usai, Caisar terus memanggil-manggil anjing dengan istilah Benyamin. Akibat ulah acara yang tidak mendidik tersebut, ribuan bahkan ratusan ribu warga DKI Jakarta dan juga pengagum Benyamin Sueb geram dan kesal.

Kekesalan bukan hanya terjadi dalam jejaring sosial semata. Rasa kesal tersebut juga dilampyaskan dengan mengepung dan menduduki stasiun televisi milik Chairul Tanjung yang terletak di Jalan Tendean, Jakarta Selatan tersebut. Terkait dengan tindakan penghinaan dan pelecehan tersebut pihak keluarga dan pecinta Benyamin menuntut agar Trans TV dan YKS minta maaf. (MER/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY