Home Nasional Daerah Gunakan Helikopter, JK Sambangi Ponpes Suryalaya

Gunakan Helikopter, JK Sambangi Ponpes Suryalaya

0
Foto : Ist, Jusuf Kalla
Foto : Ist, Jusuf Kalla
Foto : Ist, Jusuf Kalla

POROSNEWS.COM, TASIKMALAYA – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga calon wakil presiden Jusuf Kalla terus melakukan kampanye ke berbagai daerah, guna menarik simpati publik.  Kampanye bukan hanya dilakukan dihadapan ribuan buruh, petani, dan nelayan. Cawapres JK juga menyambangi sejumlah pondok pesantren dan ulama terkemuka, salah satunya adalah Ponpes Suryalaya, Tasikmalaya.

JK datang bersama dengan rombongan dan tokoh senior Jawa Barat, diantaranya Solihin GP.  Dengan Menggunakan Helikopter Susi Air dengan nomor PK-VVV, JK mendarat pukul 11.00 WIB di Lapangan Jatilega, Desa Tanjungkerta, Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia diterima oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tasikmalaya, Ade Sugianto.

Sekedar informasi, ponpes Suryalaya adalah salah satu ponpes yang dihormati dikalangan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Barat. Ponpes tersebut dahulu dipimpin oleh seorang sufistik terkemuka, Syekh Tajul A’rifin atau yang terkenal dengan sebutan Abah Anom. Kini Abah Anom sendiri sudah meninggal dan tampuk kepemimpinan ponpes diserahkan kepada penerusnya yaitu KH Zainal Abidin. Bersama dengan rombongan, JK melakukan ziarah ke makam KH A. Shohibulwafa Tajul Arifin. (JBS/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.