Home Nasional Jelang Pilpres, DPR Undang Petinggi Media Massa, Ada Apa ?

Jelang Pilpres, DPR Undang Petinggi Media Massa, Ada Apa ?

0
Foto : Ist, Pramono Agung dan Megawati Soekarnoputri
Foto : Ist, Pramono Agung dan Megawati Soekarnoputri
Foto : Ist, Pramono Agung dan Megawati Soekarnoputri

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) nampak semakin sibuk menjelang dilaksanakannya pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Bukan hanya lembaga penyelenggara pemilu saja yang diundang dan dikumpulkan untuk diajak berdiskusi, namun segenap petinggi dan pemimpin media massa juga diundang DPR untuk membahas persoalan pilpres.

Pertemuan yang digelar di gedung DPR itu  dilaksanakan pada Rabu 25 Juni 2014 dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung dan Priyo Budi Santoso, Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar, Ketua Dewan Pers Bagir Manan, dan pemimpin redaksi media cetak dan elektronik se-DKI Jakarta.

“Mudah-mudahan pertarungan yang keras antara dua pasangan calon presiden dan calon wakil yang ada tidak menimpulkan keretakan di masyarakat. Dan berlangsung dengan jujur, adil, aman,” kata Wakil Ketua DPR RI  saat memberikan sambutan dihadapan petinggi media di Gedung Parlemen, Senayan.

Lebih lanjut Pramono menjelaskan, dalam ajang pilpres kali ini media massa terbelah dan mendukung pasangan capres-cawapres tertentu. Terkait hal tersebut dirinya menegaskan bahwa fenomena semacam itu sulit untuk dicegah. Hanya saja ia berpesan kepada media massa untuk selalu menjaga integritas dan mematuhi semua kode etik jurnalistik.

“Selama pemilu berjalan damai dan tidak ada transaksional itu akan memberikan pemerintahan dan rakyat yang lebih kuat, serta Indonesia yang lebih baik,” tutup politisi PDIP tersebut.

Adapun dari Dewan Pers tampak hadir Ketua Dewan Pers Bagir Manan dan anggota Leo Batubara, termasuk Pemred Suara Pembaruan, Investor Daily dan Beritasatu.com, Primus Dorimulu, Nurjaman Mochtar (SCTV/Indosiar), Sudirman Bonaparte dari RRI, dan Eddy Suprapto dari RCTI. Ada pula perwakilan dari Universitas Indonesia (UI). (VAN/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.