Home Nasional Meski Dukung Jokowi, Boni Harganes Samakan Ruhut Dengan Hama

Meski Dukung Jokowi, Boni Harganes Samakan Ruhut Dengan Hama

0
(Foto : Ist), Ruhut Sitompul
(Foto : Ist), Ruhut Sitompul

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Meski Ruhut Sitompul menyatakan diri bergabung dalam kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pemilu presiden (pilpres) 2014, tidak semua orang mengapresiasi keputusan tersebut.

Analis Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menyamakan loyalis Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut dengan hama yakni  semacam hewan yang mengganggu tanaman. Menurutnya keberadaan hama harus terus diwaspadai.

“Yang namanya tanaman bagus kalau diganggu hama pasti tidak baik kan,” kata Boni dalam sebuah acara diskusi publik di Jakarta, Selasa (24/6).

Diberitakan sebelumnya, cawapres Jusuf Kalla juga mengapresiasi bergabungnya anggota Komisi III DPR RI tersebut dalam tim pemenangan pasangan Jokowi-JK. Namun demikian JK menegaskan bahwa Ruhut sama sekali tidak akan dijadikan sebagai juru kampanye nasional (Jurkamnas) oleh Jokowi-JK.

Dalam memberikan dukungan kepada Jokowi-JK, Ruhut mengaku sudah mendapat restu dari Presiden SBY. Namun demikian, Ketua Fraksi PD di Parkemen Nurhayati Ali Assegaf menilai bahwa SBY sama sekali tidak merestui langkah legistalor asal Sumatera Utara tersebut. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.