Home Nasional Hukum Bawaslu Ingatkan Capres Tak Gunakan Masjid Buat Kampanye

Bawaslu Ingatkan Capres Tak Gunakan Masjid Buat Kampanye

0
SHARE
Foto : Ist, Pimpinan Bawaslu, Daniel Zuchron
Foto : Ist, Pimpinan Bawaslu, Daniel Zuchron
Foto : Ist, Pimpinan Bawaslu, Daniel Zuchron

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pimpinan Bawaslu Divisi Pengawasan Daniel Zuchron kembali mengingatkan pasangan capres-cawapres untuk tidak menggunakan rumah ibadah dalam masa kampanye. Daniel menegaskan, larangan tersebut juga termasuk menggunakan masjid untuk buka puasa bersama selama masa Ramadhan berlangsung.

“Kalau ada acara buka puasa bersama, tidak boleh digelar di tempat ibadah (masjid), di gedung biasa boleh,” katanya dalam sebuah diskusi di Founding Fathar House (FFH), di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/6).

Ia mengingatkan para calon presiden (capres) – calon wakil presiden (capres), yang memutuskan tampil di tempat ibadah, untuk berhati-hati dalam bertindak maupun berbicara. Pasalnya bukan tidak mungkin lawan politik akan menuding sang capres – cawapres itu melakukan kampanye.

“Kalau tidak mau jatuh jangan main ke jurang, jadi harus hati-hati, ini kan lagi masa kampanye,” tutup mantan penggiat demokrasi yang dulu tergabung dalam LSM Jaringan Pendidikan dan Pemilih Rakyat (JPPR). (TAR/PN).

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY