Home Nasional Daerah Dituding PKI, Jokowi Geram

Dituding PKI, Jokowi Geram

0
SHARE
(Foto : Ist), Joko Widodo
(Foto : Ist), Joko Widodo
(Foto : Ist), Joko Widodo

POROSNEWS.COM, PALEMBANG – Gubernur non aktif DKI Jakarta, yang juga capres Joko Widodo mengaku geram dengan adanya isu yang mengatakan bahwa dirinya mempunyai latar belakang keluarga Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Yang jelas isu yang menyebut saya anak PKI adalah penghinaan,” kata capres Jokowi saat berkampanye di Palembang, Rabu lalu (25/6).

Lebih lanjut mantan Walikota Surakarta itu menjelaskan bahwa dirinya berasal dari keluarga jelas. Ia menjelaskan bahwa ayah, kakek dan leluhurnya adalah seorang pedagang kecil dari daerah Karanganyar, Jawa Tengah. Sementara ibunya berasal dari pedagang kecil.

Capres Jokowi juga mengaku geram dengan merebaknya isu tersebut. Dan ia menilai bahwa isu dirinya yang dikaitkan anak PKI termasuk dalam kampanye hitam yang dipandang amat merugikan.

“Dan ini betul-betul menjengkelkan. Saya tidak tahu harus berbuat apa-apa. Kalau ketemu orang yang menyebarkan isu ini, tidak tahu mau diapakan,” tutup Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, sebuahg akun fenomenal dilini massa mengaku telah melakukan penyelidikan di daerah tempat capres Jokowi tinggal. Berdasarkan hasil penyelidikan yang mereka lakukan, capres Jokowi diklaim mempunyai pertalian kuat dengan gerakan PKI dimasa lampau.

Komentar Anda

LEAVE A REPLY