Home Nasional Hasyim Muzadi : Selain Nusron, Golkar Harus Pecat JK dan Luhut

Hasyim Muzadi : Selain Nusron, Golkar Harus Pecat JK dan Luhut

0

Nusron_Wahid_Golkar_1

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Ketua Umum PBNU KH, Hasyim Muzadi yang juga salah satu ulama yang memberikan dukungan politik kepada pasangan capres-cawapres, Joko Widodo-Jusuf Kalla mendukung langkah Ketua Umum GP Anshor, Nusron Wahid (NW) menempuh jalur hukum terkait pemecatan dirinya oleh DPP Partai Golkar.

“Anak muda seperti Nusron tidak selayaknya semangaynya dipatahkan oleh yang tua-tua,” kata Hasyim melalui keterangan persnya yang diterima PorosNews.com, Jakarta, Kamis (26 Juni).

Lebih lanjut mantan calon wakil presiden (cawapres) pada pemilu presiden (pilpres) tahun 2004 lalu mengatakan, pemecatan yang dilakukan DPP Partai politik berlambang Pohon Beringin tersebut dianggap tidak fair. Bahkan Hasyim menuding pemecatan kepada Nusron dipandang lebih sebagai selera pemimpin DPP Partai Golkar ketimbang aturan AD/ART dalam tubuh partai Golkar.

“Kalau mau fair, mestinya Jusuf Kalla dan Luhut Panjaitan yang dipecat. Karena JK nyalon dan Luhut jadi tim sukses Jokowi-JK,” tutup cawapres pendamping Megawati Soekarnoputri dalam pilpres 2004 tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Nusron Wahid secara resmi dipecat dari DPP Partai Golkar karena mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam pilpres kali ini. Pemecatan terpaksa dilakukan lantaran dalam pilpres 2014, Golkar  mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Nusron sendiri adalah caleg DPR RI terpilih dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah II. Pada pemilu legislatif (pileg) lalu, Nusron meraih suara sekitar 243 ribu. (MARC/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.