Home Nasional Jangan Jadikan Gus Dur Komoditas Politik !

Jangan Jadikan Gus Dur Komoditas Politik !

0
SHARE
Foto : Ist, Mantan Presiden ABdurrahman Wahid
Foto : Ist, Mantan Presiden ABdurrahman Wahid
Foto : Ist, Mantan Presiden ABdurrahman Wahid

POROSNEWS.COM, JAKARTA — Putri mantan Presiden Andurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Qotrunnada Munawaroh Rahman atau akrab disapa Alissa Wahid mengaku geram dengan banyaknya politisi yang  menggunakan nama besar Gus Dur untuk kepentingan politis. Menurutnya, politisasi Gus Dur semakin nampak dan jelas, terutama saat ajang pemilu presiden (pilpres) berlangsung, seperti saat ini.

“Bagi saya pribadi, kalau mencintai Gus Dur, kenapa baru sekarang? Gus Dur hanya jadi semacam komoditas politik,” kata Alissa saat dihubungi, Jum’at 28 Juni 2014.

Lebih lanjut Alissa menjelaskan, siapapun pihak yang mengklaim atau mengaku-ngaku sebagai pecinta Gus Dur tentu saja tidak akan menjual Gus Dur untuk meraih suara, baik dalam Pileg maupun pilpres.

Alissa juga geram dengan ulah segelintir elit politik yang menjadikan Gus Gur sebagai komoditas politik. Menurutnya sikap politisi tersebut  dianggap tidak tulus dalam memperjuangkan rakyat. Dan bertolak belakang dengan sikap Gus Dur sendiri, dimana saat beliau masih hidup konsisten memperjuangkan nasib rakyat kecil atau kaum minoritas yang tertindas.

“Kalau memang mencintai Gus Dur harus juga meneladani kepemimpinannya, terutama membela ketika ada kelompok minoritas tertindas. Kami mengharapkan muncul juga dalam juga tindakan keseharian, jangan hanya slogan. Gus Dur jangan hanya menjadi alat kampanye saja,” sindir Alissa. (RAM/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY