Home RAGAM Agenda Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Buat Motor

Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis Buat Motor

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas selama arus mudik pada akhir bulan Juli mendatang, Kementrian Perhubungan meluncurkan program berupa mudik gratis sepedea motor 2014. Pelaksanaan pendaftaran dimulai sejak tanggal 1-5 Juli 2014 di Kantor Kementrian Perhubungan pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Seperti dikutip dari situs www.mudikgratishubdat.com, setiap motor yang akan diangkut oleh kereta api harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut : Setiap motor tidak boleh ada modifakasi atau aksesoris tambahan, kemuydian kaca spion motor wajib dilepas, harus ada penyangga atau standar dua, harus dilengkapi dengan pegangan belakang, ukuran roda dan ban standar atau sesuai dengan spesifikasi pabrik.

Setelah itu, setiap sepeda motor juga dilarang menggunakan box dikanan dan kiri motor, pada saat diangkut kereta kondisi bensin dalam motor harus dalam keadaan kosong, membawa SIM, STNK dan KTP asli beserta fotokopi masing-masing dua lembar, memberikan kunci sepeda motor kepada petugas ekspedisi dan yang terakhir adalah mengisi formulir. (PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY