Home Nasional Daerah Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Jaya Amankan 37 Preman

Operasi Cipta Kondisi, Polda Metro Jaya Amankan 37 Preman

0
SHARE
Foto: Ist, Hercules, Ketua GRIB
Foto: Ist, Hercules, Ketua GRIB
Foto: Ist, Hercules, Ketua GRIB

POROSNEWS.COM, JAKARTA — Dalam rangka menciptakan kondisi aman dan damai menjelang masuknya Bulan Ramadhan, aparat Polda Metro Jaya melakukan operasi dan razia besar-besaran menangkap puluhan preman yang kerap meresahkan masyarakat.
“Kita gelar Operasi Cipta Kondisi agar ibadah Ramadhan berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Dan hasilnya Polda Metro Jaya berhasil menciduk 37 orang preman,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan di Jakarta, Kamis.

Herry mengatakan pelaksanaan kegiatan operasi berjalan dua kali sejak pekan kemarin dengan mengamankan 37 orang pada beberapa lokasi. Dari jumlah preman yang diamankan Polisi melakukan pembinaan.

“Namun pelaku yang terbukti terlibat tindak kejahatan akan diproses secara hukum,” ujar Herry.

Masih kata Herry, aksi razia yang dilakukan aparat Polda Metro Jaya dilakukan secara rutin, terlebih menjelang masuknya bulan Ramadhan, dimana publik sangat memerlukan rasa aman dan nyaman untuk beraktivitas.

Selain itu, razia preman yang dilakukan dikawasan Monas, sama sekali tidak ada kaitan dengan adanya aksi pembakaran tukang parkir liar oleh oknum prajurit TNI beberapa waktu lalu.

“Sebab Polda Metro Jaya menggelar operasi cipta kondisi secara rutin sejak dua pekan lalu,” tutup Herry. (WK/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY