Home Nasional Ketum PBNU : Prabowo Pernah Diramal Gus Dus Bakal Jadi Presiden

Ketum PBNU : Prabowo Pernah Diramal Gus Dus Bakal Jadi Presiden

0
Foto : Ist, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Foto : Ist, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur
Foto : Ist, Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur

POROSNEWS.COM, CIREBON – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj mengatakan bahwa almarhum KH.Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah meramalkan Prabowo Subianto menjadi seorang presiden.

Menurut Said, ramalan yang disampaikan Gus Dur salalu tepat. Sebab, Gus Dur bulan hanya dipandang sebagai mantan Presiden Republik Indonesia atau Bapak pluralisme semata. Dalam kalangan Nahdlatul Ulama Gus Dur juga dianggap sebagai ulama yang mempunyai derajat keilmuwan  setingkat dengan walisongo yang dulu berdakwah Islam ditanah Jawa. Atasa dasar itulah, Gus Dur saat berkata diyakini selalu tepat.

“Gus Dur itu kalau ngomong Insya Allah tepat. Dulu Kapolri Sutarman diramal jadi Kapolri dan Kapolda dan itu Tepat. Dan saya sendiri diramal pada usia 56 tahun menjadi Ketua PBNU dan itu tepat, menjadi kenyataan,” kata KH Said di Cirebon, Jum’at (27/6).

Lebih lanjut Said menegaskan, Prabowo hanya bisa menjadi pemimpin disaat sudahb mencapai usia matang. Sebab, dalam usia matang, pemimpin dipercaya akan bertindak arif dan bijaksana. Dalam usia matang itu pula, seorang pemimpin tidak lagi memikirkan harta atau keperluan duniawi lagi. Melainkan akan fokus berfikir demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Gus Dur dahulu pernah bilang. Anda masih muda sabar dulu, nanti setelah memasuki masa tua anda akan jadi pemimpin. Mudah-mudahan saat inilah saatnya,” tutup KH. Said. (ANT/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.