Home Nasional Hukum Tabloid Obor Rakyat Masih Beredar, Timses Jokowi-JK Sesalkan Sikap Kapolri

Tabloid Obor Rakyat Masih Beredar, Timses Jokowi-JK Sesalkan Sikap Kapolri

0
Foto : ist, Tabloid Obor Rakyat
Foto : ist, Tabloid Obor Rakyat
Foto : ist, Tabloid Obor Rakyat

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai NasDem yang juga salah satu tim sukses pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Akbar Faisal amat menyayangkan ucapan Kapolri yang tidak mampu menghentikan peredaran Tabloid Obor Rakyat, yang dianggap sebagai kampanye hitam kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 2 dalam pilpres.

“Bagaimana mungkin seorang Kapolri bisa menyatakan bahwa seseorang atau sekelompok orang bisa memanfaatkan celah hukum yang masih kosong untuk melakukan serangan hitam terhadap calon presiden Republik Indonesia yang sah? Dan hal tersebut dibiarkan terjadi?” kata mantan Politisi Partai Hanura tersebut di Jakarta,

Lebih lanjut mantan politisi Partai Hanura menilai Polri seolah-olah tidak berdaya menindak Pemred Tabloid Obor Rakyat Setiyardi Budiono yang telah mengaku sebagai pembuat Obor Rakyat. Sebab, lanjut politisi Partai NasDem itu, Polri justru menunjukkan negara telah kalah oleh pelaku kejahatan yang menyebarkan kebencian. 

“Dalam menghadapi masa kampanye yang krusial ini seharusnya negara tidak boleh kalah. Hukum harus ditegakkan agar pemilu benar-benar jujur dan adil,” ujarnya.

Diberitakan berbagai media, Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan Polri tidak punya kewenangan untuk membredel Tabloid Obor Rakyat karena bukan ranah Polri. Sutarman menganggap, Polri hanya memiliki wewenang sebagai penegak hukum. (SID/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.