Home Nasional Daerah 7,8 Juta Pemudik Bakal Lewati Jateng

7,8 Juta Pemudik Bakal Lewati Jateng

0
SHARE
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM, SEMARANG – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi Semarang Urip Sihabuddin memprediksi selama arus mudik wilayah Jawa Tengah akan dilewati oleh 7, 8 juta pemudik. Jutaan pemudik tersebut akan melewati kawasan utara dan selatan Jawa. Pucak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 25-27 Juli 2014 atau pada Jum’at hingga Minggu.

“Misalnya saja terdapat lima hari puncak pemudik. Maka setiap hari akan ada 500 ribu pemudik yang melewati Jateng,” kata Urip di Semarang beberapa waktu lalu.

Terkait dengan banyaknya pemudik, hingga kini pihaknya mengaku sudah dalam kondisi siap dan siaga untuk mengamankan pelaksanaan rutinitas mudik lebaran tersebut.

Untuk mengurangi kemacetan di jalur mudik, pihaknya menghimbau kepada pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor, melainkan menggunakan bus atas kendaraan yang difasilitasi oleh perusahaan, atau pemerintah yang menyelenggarakan mudik gratis.

“Lebih baik tidak menggunakan kendaraan pribadi, terlebih sepeda motor. Ini sangat bisa mengurangi kepadatan jalan raya dan menekan angka kecelakaan,”tutup Urip. (SAR/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY