Home Nasional Daerah Kata Hariman Siregar, Prabowo Tampil Apa Adanya

Kata Hariman Siregar, Prabowo Tampil Apa Adanya

0
Hariman Siregar, Foto : Ist,
Hariman Siregar, Foto : Ist,
Hariman Siregar, Foto : Ist,

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Aktivis Malari (akronim Malapetaka 15 Januari 1974), Hariman Siregar menilai sosok Joko Widodo adalah sosok yang tidak tampil apa adanya dan penuh dengan pencitraan. Sebaliknya, ia menilai sosok Prabowo Subianto adalah figur yag tampil ada adanya, tegas dan tidak munafik.

“Prabowo itu apa adanya. Dan Jokowi nggak apa adanya, dia kurang punya sikap,” kata Hariman saat dijumpai disela-sela kegiatan pawai akbar Ramadhan dukung Prabowo-Hatta dikawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 29 Juni 2014.

Lebih lanjut Hariman menjelaskan, ketidaktegasan Jokowi terlihat saat dirinya berkeinginan untuk diduetkan dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad, dalam pilpres tahun ini. Namun demikian capres Jokowi tidak menyampaikan hal tersebut kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

“Seharusnya dia bilang Megawati kalau dia mau wakilnya Samad, tapi dia tidak lakukan itu,” tambah alumnus Fakultas Kedoteran Universitas Indonesia tersebut.

Masih kata Hariman, ia juga menampik adanya anggapan bahwa capres Jokowi adalah sosok yang tegas. Menurutnya asumsi tersebut sama sekali tidak benar. Selain itu, Hariman menegaskan kemenangan Jokowi di DKI Jakarta adalah karena kerja keras aktivis dan mesin partai. Sedangkan kemenangan Jokowi di Surakarta disebabkan karena masih banyaknya rakyat miskin yang mendukung dirinya.

“Tapi kalau untuk di Indonesia lain. For Him Nothing (Untuknya tidaklah_red). Kecuali dia bisa tampil apa adanya,” tutup Hariman. (SAY/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.