Home Nasional Sambut Lebaran, Pom Bensin Buka 24 Jam

Sambut Lebaran, Pom Bensin Buka 24 Jam

0
SHARE

premium non pnsPOROSNEWS.COM – Guna menjalankan amanah dari pemerintah yakni penyaluran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke masyarakat, PT Pertamina (Persero) menginstruksikan ke seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) agar beroperasi 24 jam.

Pengoperasian selama 24 jam ini lebih kepada persiapan untuk menghadapi mudik dan perayaan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1435 H pada tahun ini.

Demikian diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir di Jakarta, Minggu (29/6/2014).

“Bahkan kita instruksikan kan nanti SPBU-SPBU di jalur mudik khususnya di H-7 dan H+7 Idul Fitri beroperasi selama 24 jam,” ucapnya.

Tidak hanya itu kata Ali, depo-depo dan terminal Pertamina di titik tertentu juga akan dioperasikan selama 24 jam agar penyaluran tidak terganggu.

“Ini juga yang penting, seluruh pekerja yang terkait distribusi BBM harus aktif selama 24 jam. Nanti bisa gunakan sistem shift,” kata Ali.

Ali menambahkan, saat ini Pertamina tengah membentuk tim khusus satuan pertugas (Satgas) BBM yang di dalamnya ada pekerja terkait pendistribusian BBM.

“Yang terkena giliran enggak boleh libur, operasi harus 24 jam. Satgas BBM ini sudah mulai bekerja dengan menyiapkan stok BBM, kan kita beli BBM hari enggak langsung datang, datangnya besok. Itu tugasnya memantau,” paparnya.

Menurut Ali, hal ini tidak terlepas dari cara Pertamina agar masyarakat tetap bisa menikmati BBM tanpa adanya kekurangan.

“Kebutuhan akan bahan bakar bisa dipenuhi dengan aman, sehingga bisa jalankan Ramadan dengan baik,” pungkasnya. (Pras/okz)

Komentar Anda

LEAVE A REPLY