Home Nasional Daerah Terbukti Lakukan Tindak Kriminal, TNI Pecat Pratu Heru

Terbukti Lakukan Tindak Kriminal, TNI Pecat Pratu Heru

0
Brigjen TNI Andhika Perkasa, Foto : ist
Brigjen TNI Andhika Perkasa, Foto : ist
Brigjen TNI Andhika Perkasa, Foto : ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), Brigjen Andika Perkasa melalui keterangan persnya mengatakan bahwa Pratu Heru yang merupakan anggota Pomdam Jaya dinyatakan bersalah dan dihukum seberat-beratnya serta diberhentikan dari dinas aktif TNI AD.

Pemberhentian, Pratu Heru dipicu dari ulahnya yang membakar juru parkir liar di kawasan Monumen Nasional (Monas) beberapan waktu. Akibat pembakaran tersebut Yusri (47) mengalami koma dan kini dirawat di Rumah Sakit.

“Setelah kejadian pembakaran terhadap juru parkir KSAD, Jenderal Budiman langsung melakukan pengusutan dan menahan tersangka. Kami langsung memeriksa pelaku secara intensif melalui Pomdan Jaya,” kata Jenderal bintang satu tersebut, Sabtu 28 Juni 2014.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Pratu Heru dinyatakan terbukti telah menyiramkan bensin dari botol air mineral ke wajah Yusri, setelah menyiramkan bensin, Pratu Heru langsung menyulut korek api. Dan seketila itu wajah tukang parkir liar itu terbakar. Dan atas dasar tersebut Pomdan Jaya menegaskan bahwa Pratu H terbukti bersalah.

Saat ini Pomdam Jaya sedang mengumpulkan berkas-berkas pemeriksaan kepada oditurat militer yang akan disidangkan pada awal Juli mendatang. Atas perbuatan yang  dilakukannya, Pratu Heru dijerat dengan pasal 354 KUHP tentang penganiayaan berat dengan hukuman 8 tahun penjara.

Sementara, Yusri sang juru parkir liar yang naaf tersebut, pihak TNI AD akan menanggung semua biaya pengobatan dirinya sampai dengan sembuh. (WK/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.