Home Nasional Jokowi : Bukan Keletihan, JK Hanya Sakit Maag

Jokowi : Bukan Keletihan, JK Hanya Sakit Maag

0
Joko Widodo dan Jusuf Kalla
Joko Widodo dan Jusuf Kalla
Joko Widodo dan Jusuf Kalla

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta non aktif yang juga capres dari poros koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengakui bahwa cawapres Jusuf Kalla sedang dirawat di sebuah rumah sakit. Jokowi mengatakan JK dirawat karena terserang maag.

“Tadi masuk rumah sakit, ngecek maag, saya juga belum ngecek ke sana. Tapi udah anu, udah pulang,” kata Jokowi saat dikonfirmasi, Senin (30/6).

Menurut Jokowi dirinya belum berkomunikasi langsung dengan JK soal penyakit itu. Baru lewat ajudan JK. Jokowi menyampaikan sakit maag JK tidak parah. Jokowi membantah JK jatuh sakit karena kelelahan setelah menjalani debat cawapres, Minggu (29/6) malam.

Diberitakan sebelumnya, mantan anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Fahmi Idris mengatakan JK masuk rumah sakit sesuai dengan anjuran dokter. Fahmi menduga masuknya JK ke rumah sakit dipicu dari padatnya aktivitas selama masa kampanye.

“Mungkin hanya keletihan fisik saja. Secara keseluruhan beliau sehat. Tapi beliau kurang tidur. Dalam sehari hanya tidur satu dua jam saja,” kata Fahmi.

Lebih lanjut mantan Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu menambahkan, sejauh ini JK tidak mengalami penyakit serius. Dan untuk menjelaskan perkembangan kesehatan terkini, JK maka pihaknya berjanji akan menggelar jumpa pers dalam waktu dekat. Jumpa pers sendiri dijadwalakan pada Senin, 30 Juni 2014 pada pukul 15.00 WIB. “Darah tinggi tidak ada dan penyakit jantung juga tidak ada. Pukul 3 sore nanti akan ada penjelasan,”tutup Fahmi. (TP/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.