Home Nasional Pilpres 2014, Jokowi-JK Siapkan 3,5 Juta Saksi

Pilpres 2014, Jokowi-JK Siapkan 3,5 Juta Saksi

0
SHARE
Joko Widodo, Jusuf Kalla, (Foto : Ist)
Joko Widodo, Jusuf Kalla, (Foto : Ist)
Joko Widodo, Jusuf Kalla, (Foto : Ist)

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) bakal menyiapkan 3,5 juta saksi dalam pemilu presiden (pilpres) yang akan dilaksanakan padda tanggal 9 Juli mendatang. Saksi akan dibagi dalah dua bidang, saksi dalam dan saksi luar.

Demikian disampaikan oleh salah satu tim kampanye nasional pasangan Jokowi-JK, Djarot S Hidayat beberapa waktu lalu di Jakarta. Menurut Djarot jumlah saksi yang demikian banyak sengaja disiapkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua dalam pilpres untuk mengantisipasi banyaknya kecurangan dalam ajang pilpres.

“Kami ingin membantu agar pilpres berjalan dengan jurdil dan luber,” tegasnya.

Lebih lanjut Djarot menjelaskan kader partai politik pendukung Jokowi-JK akan diberikan tugas untuk menjadi saksi dalam dan berada di dalam Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pilpres berlangsung. Mereka berjumlah 1.135.989 orang. Sedangkan yang dimaksud dengan saksi luar adalah para relawan dan juga simpatisan partai. Mereka juga akan bertugas mengawasi pelaksanaan pilpres apakah sesuai aturan.

“Jumlah mereka sebanyak 2.439.200 orang. Mereka juga bertugas untuk memantau hasil penghitungan suara di masing-masing TPS,” tutup Djarot. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY