Home Nasional Daerah Intelejen Asing Coba Intervensi Pilpres 2014, Waspada !

Intelejen Asing Coba Intervensi Pilpres 2014, Waspada !

0
SHARE
Mahfud MD, Foto : Ist

 

Mahfud MD, Foto : Ist
Mahfud MD, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, TULUNGAGUNG – Ketua tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta), Mahfud MD menegaskan ada upaya sistematis yang dilakukan pihak-pihak asing untuk mengintervensi pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mengatakan salah satu hal yang paling mencolok adalah adanya desakan untuk membuka kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi di era tahun 1990-an dan juga kampanye massif menyerang capres Prabowo Subianto oleh jurnalis asing asal Amerika Serikat.

“Sudah pasti (ada) peran asing itu. Tapi tidak apa-apa, biar rakyat yang menilai,” ujarnya menjawab pertanyaan wartawan mengenai testimoni jurnalis investigasi AS, Allan Nairn yang menyebut Prabowo pernah membuat pernyataan yang melecehkan Presiden RI keempat, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ponpes Putri Al-Hikmah, Melahen, Tulungagung, Jawa Timur, Senin malam.

Ia menengarai, tulisan dalam blog pribadi jurnalis Allan Nairn sebagai bentuk kampanye hitam yang bertujuan menjatuhkan citra Prabowo yang elektablitas politiknya cenderung meningkat. Mahfud menuding, gerakan pembusukan itu terstruktur dengan melibatkan jaringan intelijen negara luar yang tidak menginginkan Prabowo memenangi Pilpres 9 Juli 2014.

“Keterlibatan intelijen asing ini memang tidak bisa dihindari. Selama ketahanan nasional kita baik, kami percaya upaya mereka akan sia-sia,” tutupnya. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY