Home Nasional Daerah KPU NTT Kekurangan 29.632 Lembar Surat Suara Pilpres

KPU NTT Kekurangan 29.632 Lembar Surat Suara Pilpres

0
SHARE
Surat Suara Pilpres, Foto : Ist
Surat Suara Pilpres, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, KUPANG – Menjelang dilaksanakannya pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mengaku kekurangan surat suara.

Juru Bicara KPU NTT, Matyanti Luturman Adoe mengatakan hingga kini pihaknya mengalami kekurangan 29.632 lembar surat suara untuk pilpres mendatang.
Jumlah tersebut sudah termasuk surat suara yang mengalami kerusakan karena sobek, terkena noda tinta serta gambar pasangan calon yang tidak jelas.

“Dari hasil penyortiran, Provinsi NTT mengalami kekurangan surat suara sebanyak 29.632 lembar. Jumlah ini masih bersifat sementara karena Kabupaten Sumba Barat Daya belum menyelesaikan penyortiran,” katanya di Kupang, Selasa, 1 Juli 2014.

Maryanti menjelaskan, saat ini KPU kabupaten/kota sedang melakukan penyortian dan pengepakan terhadap logistik surat suara untuk kemudian disitribusikan ke PPK-PPK. Dari 22 Kabupaten/kota yang sudah melakukan penyortiran, hanya Kabupaten Lembata yang tidak menemukan adanya kekurangan surat suara.

Sementara kabupaten yang paling banyak kekurangan surat suara adalah kabupaten Ende sebanyak 5.742 dan paling sedikit adalah Kabupaten Sumba Barat hanya 184 lembar, katanya.  Kekurangan surat suara itu, kata dia sudah dilaporkan ke KPU Pusat untuk segera mendapatkan penggantian. (ANT/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY