Home Nasional Daerah Polda Jabar Siap Amankan Pilpres

Polda Jabar Siap Amankan Pilpres

0
SHARE
Pasukan Densus 88, Foto : Ist
Pasukan Densus 88, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, BANDUNG – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan bekerja maksimal untuk mengamankan pelaksanaan pemilu presiden (pilpres) pada tanggal 9 Juli mendatang, termasuk mengantisipasi kejahatan dan tindak pidana terorisme.

“Terorisme menjadi salah satu fokus antisipasi dan pengamanan yang kami lakukan pada Pemilu Presiden 2014, termasuk juga aksi massa,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan pada HUT ke-68 Bhayangkara, di Mapolda Jabar, Selasa, 1 Juli 2014.

Lebih lanjut jenderal bintang dua itu mengatakan sejauh ini menjelang dihelatnya pilpres mendatang, kondisi Jabar dalam keadaan aman dan terkendali. Ia juga mengaku sudah menerjunkan intel-intel yang ditebar hingga tingkat kecamatan dan desa untuk memantau keadaan dan melakukan deteksi dini.

“Peran intelijen ditingkatkan juga Babinkamtibmas. Selain itu juga mendorong masyarakat untuk respon dan bisa melakukan deteksi kondisi lingkungan masing-masing,” kata Kapolda.

Khusus untuk mengantisipasi aksi terorisme pada masa tahapan Pemilu Presiden 2014, Polda Jabar berkoordinasi dengan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.  “Polda sudah bekerja sama dengan Densus 88 Anti Teror,” tutupnya. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY