Home Nasional Daerah Polres Jaksel : Sakit Hati, IV Bakar Rumah Alm Ustadz Jeffri

Polres Jaksel : Sakit Hati, IV Bakar Rumah Alm Ustadz Jeffri

0
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Aparat Polres Jakarta Selatan telah berhasil menangkap pelaku pembakaran dan sabotase di rumah almarhum Ustad Jeffri al-Buchory (Uje) beberapa waktu lalu.

Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengaku pihaknya berhasil menangkap tersangka dengan inisial IV. Kepada penyidik tersangka mengaku membakar kediaman Uje lantaran sakit hati dan dendam, karena diusir dari kediaman sang ustadz.

“Motifnya karena sakit hati. Kemudian dia menggunakan korek api gas dan membakar hordeng dilantai 1,” kata Kombes Wahyu di Jakarta, Senin, 30 Juni 2014.

Lebih lanjut perwira polisi menengah itu menjelaskan, dari keterangan penyidik pelaku yang sudah dua bulan tinggal di kediaman Uje diusir. Pengusiran sendiri dilakukan oleh istri almarhum Uje. IV diusir lantaran dipandang dapat memberikan pengaruh buruk bagi anak-anak almarhum Uje.

“Dia ikut keluarga Uje. Dan sejak Rabu, 18 Juni lalu dia sudah tidak lagi tinggal disitu. Dan dia merasa dendam kemudian membakar rumah,” tegas Wahyu.

Hingga berita ini diturunkan, Polres Jakarta Selatan masih menangani kasus tersebut. Sementara itu istri Uje, Pipik Dian Irawati mengaku sudah memaafkan tersangka. (WK/PN).

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.