Home Nasional Buat Puisi Salam 5 Jari, Politisi Hanura Sindir Prabowo

Buat Puisi Salam 5 Jari, Politisi Hanura Sindir Prabowo

0
SHARE
Yuddy Chrisnandi_ Politisi Hanura_Foto : Ist
Yuddy Chrisnandi_ Politisi Hanura_Foto : Ist
Yuddy Chrisnandy_ Politisi Hanura_Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Politisi Partai Hanura yang juga bekas aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Yuddy Chrisnandy membuat sebuah pusi dengan judul “Salam Lima Jari”. Dalam puisi tersebut, Yuddy menyindir calon presiden nomor urut  1 yang kerap menggunakan kata-kata “Bocor” dalam setiap penampilannya dihadapan publik.

Berikut adalah kutipan puisi yang dibuat Yuddy :

Bocor. Bocor…” Begitu ia berpidato lantang. Tapi mengapa saat sejumlah parpol yang Ketua Umumnya jelas-jelas terduga koruptor mendukungya, dia tak berani menentang? Hanya untuk menang?

Putih adalah seragamnya.Tapi mengapa tak pernah sepatah katapun mengecam “Obor Rakyat” yang menyebar fitnah, kampanye hitam? Hanya untuk menang?

Pancasila merah terpasang didada kanan. Tapi mengapa ia membuka dukungan dari ormas yang jelas-jelas intoleran ? Hanya untuk menang?

Ketika bertatap muka dipanggung televisi, ia selalu memberi tanda hormat dan berkata setuju.

Tapi mengapa saat berkapmanye ia selalu mengumpat dan mengina “Capres Boneka”, Capres Kacung!. Bukankah itu jauh dari sikap rasa penuh hormat?

Menyelamatkan 1 orang TKI dari anacaman hukuman mati dianggap sebagain jasanya. Tapi mengapa ia terlibat penculikan 9 aktivis 1998 yang melawan rezim otoriter yang telah menghancurkan negeri ? Hanya untuk Menang?

Ia itu TEGAS atau TEGA ?

Demikian bait-bait puisi yang dibuat oleh Yuddy yang juga caleg gagal DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VIII yang meliputi kawasan Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu dan Kota Cirebon. (BAS/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY