Home Nasional Hukum HUT ke 69, Ini Harapan Bamsoet Kepada Polri

HUT ke 69, Ini Harapan Bamsoet Kepada Polri

0
SHARE
Bambang Soesatyo_Politisi Golkar_Foto : Ist
Bambang Soesatyo_Politisi Golkar_Foto : Ist
Bambang Soesatyo_Politisi Golkar_Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Lagi, untuk kesekian kalinya Polri diharapkan netralitasnya dalam pemilu presiden (Pilpres) 2014. Harapan tersebut kini disampaikan oleh politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Melalui keterangan pers yang diterima PorosNews.com, politisi yang akrab disapa Bamsoet itu menilai dihari jadinya yang ke 69, Korps Polri sudah harus berbenah dengan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi). Dalam tahun politik ini, Polri bukan hanya dituntut untuk sigap menjaga keamanan semata, melainkan ia juga dituntut menjaga netralitas dan integritas serta tidak memihak kepada pasangan capres-cawapres manapun.

“Saya berharap jajaran polri di semua wilayah mampu merepons semua persoalan dan tantangan tersebut,” kata Bamsoet, Selasa, 1 Juli 2014.

Lebih lanjut anggota Komisi III DPR RI itu berharap agar Polri bertindak dan bekerja cepat untuk menyelesaikan kasus pelanggaran Hitam Tabloid Obor Rakyat, kemudian terjadinya aksi kekerasan dan tindakan intoleransi yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beberapa waktu lalu. Publik amat berharap jika korps Bhayangkara itu mampu bekerja cepat menuntaskan kasus-kasus tersebut.

Selain itu, Bamsoet juga mengingatkan kepada Polri untuk selalu siaga dalam mengantisipasi potensi terjadinya kerusuhan dan instabilitas dalam tahun politik. Sebab, kabar santer yang beredar ditengah masyarakat bahwa akan terjadi kerusuhan dalam pertarungan perebutan kekuasaan menuju RI. Atas dasar itulah Polri harus siap siaga dan tampil melindungi masyarakat.

“Namun padda akhirnya saya yakin jika Polri sanggup menangani semua persoalan dan tantangan tersebut. Dirgahayu Bhayangkari ke 69,” tutup caleg terpilih dari dapil Jawa Tengah VII tersebut. (MARC/PN).

 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY