Home Nasional Hukum IPW : Gaya Hidup Hedonis Rusak Citra Polri

IPW : Gaya Hidup Hedonis Rusak Citra Polri

0
SHARE
Komjen Pol Budi Gunawam, Kalemdikpol Polri, Foto : Ist
Komjen Pol Budi Gunawam, Kalemdikpol Polri, Foto : Ist
Komjen Pol Budi Gunawan, Kalemdikpol Polri, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia Police Watch (IPW) memberikan catatan khusus dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Kepolisian RI yang ke 69. Dalam hari jadinya tersebut, Polri dianggap belum mampu mewujudkan dogma Tribratanya. Polri masih kehilangan karakter, jatidiri, tidak mampu bersikap arif, kurang bijaksana dan jauh dari kata dewasa.

“Hal tersebut terlihat dari gaya anggotanya yang hidup hedonis dan materi kerap dijadikan tolak ukur. Polri juga belum bisa mengayomi masyarakat,” kata Presidium IPW Neta S Pane, melalui keterangan pers yang diterima PorosNews.com, Jakarta, 1 Juli 2014.

Lebih lanjut Neta menjelaskan, Polri harus segera berbenah diri kembali pada jatidirinya. Bukan hanya pembenahan dari sisi struktural dan kultural semata, melainkan Polri juga harus bisa memberikan sekaligus menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Perubahan tersebut harus segera dilakukan, sebab pada tahun ini, Polri akan berhadapan dengan pemerintahan baru, yang nyata-nyata akan menggulirkan perubahan bagi bangsa Indonesia.

“Polri harus mencai figur-figur yang berkomitmen dan berintegritas untuk ditempatkan diposisi elit kepolisian dan merekalah yang kemudian menjadi pionir untuk perubahan mental Polri,” tutup Neta. (PN/MARC). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY