Home Nasional Daerah IPW : Pembunuh Brimob Kelapa Dua Orang Terlatih

IPW : Pembunuh Brimob Kelapa Dua Orang Terlatih

0
SHARE
Pasukan Brimob _ Foto : Ist
Pasukan Brimob _ Foto : Ist
Pasukan Brimob _ Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Indonesia Police Watch (IPW) menilai aksi pembunuhan yang menimpa anggotaBrimob dari Kesatuan Datasemen B 3 Pelopor, Kelapa Dua, Depok Barada Rizki Dwi Wicaksono dilakukan oleh orang terlatih dan dilakukan secara terencana.

“Sebab aksi tersebut dilakukan dengan cepat dan hanya 2 KM dari Markas Brimob Kelapa Dua,” kata Neta melalui keterangan pers yang diterima PorosNews.com, Jakarta, Rabu, 2 Juli 2014.

Lebih lanjut Neta menjelaskan bahwa terbunuhnya personel Brimob di ibukota Jakarta sendiri menjadi catatan khusus. Sebab selama 6 bulan terakhir setidaknya ada 11 polisi yang luka dan tewas dikeroyok warga DKI Jakarta. Terbunuhnya anggota Brimob di ibukota sekaligus menunjukkan bahwa kawasan ibukota sedang genting dan dalam kondisi rawan, bukan hanya bagi aparat kepolisian tapi juga bagi warga DKI Jakarta pada umumnya.

“Fakta ini tentu saja membuat resah masyarakat. Polisi saja tak berdaya dan menjadi sasaran aksi kriminal hingga terbunuh. Karena itu kasus ini menjadi tugas berat Kapolda Metro Jaya untuk segera mengungkap kasus tersebut,” tutup Neta.

Diberitakan sebelumnya, anggota Brimob Kelapa Dua tewas dikroyok oleh 10 orang pria-pria berbadan tegap dan berambut cepak yang menggunakan 5 motor. Para pembunuh tersebut menghadang taksi yang dinaiki oleh anggota Brimob naas tersebut di Halte UI, Depok. Setelah memecahkan kaca, kemudian para pelaku memukul dan menikam korban dengan senjata tajam dengan luka di punggung dan kepala. Saat hendak dibawa ke rumah sakit, anggota Brimob yang bersangkutan tewas dijalan.

Hingga berita ini diturunkan, Mabes Polri dan Polda Metro jaya sudah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku pembunuhan sadis tersebut. (MARC/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY