Home Nasional Metropolitan Kartu Jakarta Pintar Tidak Efektif

Kartu Jakarta Pintar Tidak Efektif

0
SHARE

KJPPOROSNEWS.COM –  Komisi E DPRD DKI Jakarta mengsulkan agar program kartu jakarta pintar dihapus. Sedangkan untuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) untuk sekolah negeri dan swasta tetap dipertahankan.

“Lebih baik diputuskan saja KJP dihentikan untuk sekolah negeri dan swasta. Memangnya ada KJP menjamin siswa pinter? Malah nggak ada manfaatnya,” kata Anggota Komisi E DPRD DKI dari Fraksi Demokorat, Lucky P Sastrawiria, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Menurutnya, dana KJP lebih baik dialihkan untuk mengembangkan pelayanan kesehatan yang saat ini masih amburadul. Apalagi, sekarang Kartu Jakarta Sehat (KJS) sudah menyatu dengan Badan Penyelengggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Fokuskan saja dana KJP kepada pelayanan kesehatan. Karena sampai sekarang pelayanan kesehatan Jakarta masih amburadul. Kalau BOP harus jalan terus. Kan dibantu dengan BOS,” ujarnya.

Untuk dana KJP yang diusulkan dalam APBD Perubahan DKI 2014 sebesar Rp725 miliar, lanjutnya, lebih baik digunakan mengembangkan pelayanan kesehatan di puskesmas kecamatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov DKI.

“Paling tidak, dengan dana KJP tersebut bisa menciptakan puskemas kecamatan menjadi rumah sakit tipe D. Ada ruang UGD, rawat inap, ambulans dan dokter yang bertugas 24 jam. Jadi pengobatan warga sedini mungkin diselesaikan di puskesmas kecamatan,” jelasnya. (a

Komentar Anda

LEAVE A REPLY