Home Nasional Hukum Lindungi Saksi dan Pelapor, Bawaslu Kerjasama dengan LPSK

Lindungi Saksi dan Pelapor, Bawaslu Kerjasama dengan LPSK

0
SHARE
Pimpinan Bawaslu, Nasrullah, Foto : Ist
Pimpinan Bawaslu, Nasrullah, Foto : Ist
Pimpinan Bawaslu, Nasrullah, Foto : Ist

POROSNEWS.COM, JAKARTA – Untuk melindungi dan menjamin keselamatan pelapor dan saksi dugaan tindak pidana pemilu,  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggandeng Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

“Beberapa hari lalu kami sudah melakukan nota kesepahaman dengan LPSK yang pada intinya adalah bagaimana cara kita melakukan perlindungan kepada para saksi yang melapor,” kata Pimpinan Bawaslu Divisi Sosialiasi Humas dan Hubungan Antar Lembaga di gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu, 2 Juli 2014.

Lebih lanjut Nasrullah menjelaskan menjelang dihelatnya pilpres persaingan antar kandidat semakin kuat dan panas, tak jarang banyak sekali kampanye hitam dan isu SARA yang menyerang para capres. Terkait dengan hal tersebut, Bawaslu juga menerima laporan dari banyak pihak, bukan hanya dari tim sukses kedua pasang capres-cawapres, melainkan juga dari masyarakat dan pemantau pemilu.

“Apalagi saat ini kedua kubu satu sama lain saling melapor ke Bawaslu. Karena itu kami pandang kerjasama ini penting,” tutup Nasrullah. (REP/PN). 

Komentar Anda

LEAVE A REPLY